fbpx
Articles - Indonesian

Resep Siomay Ayam Udang

By July 26, 2021 August 5th, 2021 No Comments

Javarian mencari ide baru untuk membuat menu masakan di rumah? Yuk intip resep siomay ayam udang ala Javara ini! Dipadu dengan sambal kacang yang nikmat, siomay ayam udang ini bisa membuatmu ketagihan lho! Tidak hanya enak, namun siomay ayam udang ala Javara juga menggunakan Pati Sagu Papua yang merupakan tepung gluten free dengan indeks glikemik rendah, sehingga baik untuk dikonsumsi pengidap diabetes ataupun siapa saja yang menjalani gaya hidup sehat

Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk langsung saja simak resepnya berikut ini!

Bahan-Bahan :

Siomay

Sambal Kacang:

Cara Membuat:

  1. Siomay: Campurkan daging ayam, udang, mix sampai halus. Lalu masukkan garam, bawang putih, lada, gula, wortel iris, dan potongan daun bawang. Terakhir, tambahkan Pati Sagu Papua dan aduk lagi hingga merata.
  2. Kukus siomay 20 menit dengan api kecil supaya matang merata.
  3. Sambal Kacang: Siapkan blender, kemudian blender kacang yang sudah digoreng. Cabai dan bawang putih digoreng hingga aroma harum dan sedikit layu, kemudian haluskan. Siapkan wajan, tuang hasil blenderan kacang dan bumbu yang sudah dihaluskan, masak dengan api kecil sampai minyak keluar. Saat warnanya sudah agak gelap dan minyak sudah ada yang keluar, bisa ditambahkan air sedikit. Kemudian tambahkan air asam, gula, garam, dan bumbu kacang kental sesuai keinginan. Sambal kacang siap disajikan dengan siomay.

Selamat menikmati Siomay Ayam Udang Sambal Kacang ala Javara! Kenikmatannya akan membuat Anda ingin memakannya lagi dan lagi. Jangan lupa share di Instagram dan tag @javaraindonesia ketika mencoba resep ini ya! Pantau terus akun @javaraindonesia untuk mendapatkan informasi menarik seputar konsumsi pangan lokal sehat!

Untuk pemesanan berbagai produk di atas, silakan hubungi WhatsApp kami.

WhatsApp
admin

About admin

Leave a Reply

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?