fbpx
Articles - Indonesian

Rencana Mudik Lebaran? Ini Dia 5 Tips Menjaga Protokol Kesehatan Agar Tetap Aman

By April 22, 2022 No Comments

Picture from Shutterstock

Mudik menjadi salah satu tradisi yang rutin dilakukan di bulan Ramadhan, terutama menjelang Lebaran. Momen pulang kampung memang menjadi waktu yang dinanti banyak orang. Namun, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan agar tetap aman dan terhindar dari virus covid-19.

Nah, Javara punya 5 tips menjaga protokol kesehatan Lebaran agar tetap sehat dan aman. Penasaran? Yuk simak terus artikelnya ya!

  1. Disiplin mengenakan masker

Kapan pun, di mana pun, di situasi apa pun, tetaplah kenakan masker. Terutama apabila kita berada di kerumunan. Sediakan masker cadangan untuk berjaga-jaga apabila masker yang kita gunakan dirasa perlu diganti setelah beberapa jam.

  1. Sediakan alat beribadah masing-masing

Untuk menunjang kelancaran beribadah, jangan lupa untuk selalu membawa alat beribadah masing-masing ke mana pun kita pergi. Meminjam alat ibadah orang lain berpotensi untuk menularkan virus. Jadi, sebaiknya siapkanlah sarung, mukena, sajadah, maupun tasbih dan alat ibadah lainnya di tasmu ya!

  1. Siap sedia handsanitizer & rajin cuci tangan dengan sabun

Selain benda-benda di atas, kita juga sebaiknya siap sedia handsanitizer di tas ke mana pun kita pergi. Apalagi ketika kita banyak beraktivitas di luar rumah, besar kemungkinan kita menyentuh benda-benda, sehingga handsanitizer sangat diperlukan. Selain handsanitizer, jangan lupa untuk rutin mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas.

  1. Lakukan vaksinasi lengkap

Untuk melindungi diri kita dan orang-orang di sekitar kita, lakukanlah vaksinasi lengkap termasuk vaksin booster. Vaksin dapat membantu mengurangi risiko penularan virus covid-19.

  1. Menjaga imun & istirahat yang cukup

Selain menerapkan 4 tips di atas, satu tips lainnya yang tidak kalah penting adalah menjaga imun serta istirahat yang cukup. Pastikan bahwa kita memiliki waktu istirahat yang cukup sekitar 8-9 jam untuk membantu mengisi kembali energi setelah beraktivitas seharian. Selain itu, kita juga bisa mengonsumsi suplemen/vitamin untuk daya tahan tubuh kita.

Bagaimana menurut Javarian, sederhana bukan tips-tips di atas? Jangan lupa untuk menerapkannya ya!

admin

About admin

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?