fbpx
Articles - Indonesian

4 Tips Konsumsi Makanan Sehat untuk Menjalani Puasa dengan Kuat di Bulan Ramadhan

By April 19, 2022 No Comments

Picture from Shutterstock

Biasanya kita mengalami perubahan pola makan yang lumayan drastis saat puasa. Dahulu kita biasanya makan tiga kali sehari di waktu pagi, siang, dan malam. Namun, saat berpuasa biasanya kita mengonsumsi makanan saat sahur dan berbuka.

Walaupun sedang berpuasa, kita juga tetap bisa menerapkan konsumsi makanan sehat agar dapat menjalani ibadah puasa dengan kuat dan maksimal. Mau tahu apa saja tips-tips konsumsi makanan sehat agar kuat puasa? Yuk simak artikel berikut!

  1. Memperhatikan nutrisi makanan saat sahur dan berbuka

Tidak hanya membawa pahala, namum mengonsumsi makanan alami, bebas pengawet, serta bergizi seimbang dapat memproteksi tubuh kita dari beragam penyakit. Selain itu, makanan bernutrisi tinggi dapat membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan kuat saat berpuasa.

  1. Perbanyakan konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur mengandung serat yang baik untuk pencernaan, misalnya apel, papaya, brokoli, wortel, serta banyak lainnya. Di saat berbuka puasa, kita juga dianjurkan untuk mengonsumsi kurma karena kurma mengandung karbohidrat kompleks, serat, serta mineral yang baik untuk tubuh. Walaupun manis, kurma memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dari gula pasir.

  1. Rutin minum vitamin/suplemen

Bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas saat Ramadhan, kamu dapat mengonsumsi suplemen untuk tingkatkan imunitas tubuhmu. Salah satunya dengan mengonsumsi Virgin Coconut Oil Javara yang dapat membantu mencegah serangan virus-virus.

  1. Mengonsumsi beras wholegrain/serealia utuh

Agar tubuhmu lebih kuat, kamu dapat mengonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh. Kamu bisa mengonsumsi beras wholegrain/serealia utuh seperti beras coklat, beras merah, maupun beras hitam yang dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama serta menjaga imunitas tubuhmu.

Bagaimana menurut Javarian, sederhana bukan tips-tips di atas? Jangan lupa untuk menerapkannya ya!

PRODUK TERKAIT

admin

About admin

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?