Articles - Indonesian

Javara Gourmet Noodles : Mengubah Masalah Menjadi Solusi

By October 23, 2020 February 8th, 2021 No Comments
Javara Gourmet Noodles

Kamu adalah salah satu orang yang susah makan sayur? Atau mungkin punya keluarga atau anak yang susah makan sayur? Duh, pasti galau ya, mikirin gimana supaya sayur itu bisa masuk ke dalam perut. Apalagi, sayur mayur itu punya banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Tapi tenang aja Javarian, Produk Javara Gourmet Noodles bisa jadi solusi buat kamu yang susah makan sayur lho! Eits, tapi sebelum itu, kita dengerin sejarah dari Javara Gourmet Noodles ini yuk.

Pada awalnya, Javara Gourmet Noodles ini sebenarnya berasal dari krisis bencana alam yang sempat terjadi di tahun 2010 yang lalu lho Javarian. Kalau kamu masih ingat, di tahun 2010, Gunung Merapi yang terletak di Jawa Timur ini sempat meletus tepat pada tanggal 26 Oktober 2010. Pada saat itu, letusannya menyemburkan material vulkanik setinggi kurang lebih 1,5km.

Javara Gourmet Noodles

Bencana alam ini membuat panik petani-petani yang berada di lereng Gunung Merapi. Siapa yang tidak akan panik, mengingat lereng gunung adalah salah satu daerah tinggi yang memiliki banyak lahan pertanian yang merupakan sumber penghasilan utama para petani tersebut.. Di kala itu, seorang petani sayur kenalan Ibu Helianti menghubungi Ibu Helianti di tengah malam dan meminta tolong untuk menjual sayuran-sayuran yang harus mereka panen secara serentak. Hal ini mereka lakukan sebelum sayuran-sayuran tersebut hangus terkena paparan abu vulkanik.

Pada awalnya, terpikirkan oleh Ibu Helianti untuk menawarkan sayuran-sayuran itu pada teman-temannya. Namun bukan main kagetnya Ibu ketika mendengar bahwa sayuran yang harus dipasarkan berjumlah sekitar 1-2 ton per jenis sayurannya. Ibu Helianti sempat kebingungan, mengingat sayuran adalah jenis makanan yang perishable atau dapat membusuk dengan mudah dalam jangka waktu yang pendek, apalagi dengan jumlah sayuran sebanyak itu.

Berangkat dari  masalah tersebut, Ibu Helianti menyadari bahwa satu-satunya solusi untuk hasil pertanian yang perishable adalah dengan menjadikan sayuran tersebut sebagai campuran produk olahan.  Lahirlah ide untuk mengolah sayuran sebagai campuran mi kering, salah satu produk makanan yang dapat disimpan cukup lama dan memiliki pasar yang relatif besar. Ibu Helianti akhirnya menghubungi kenalannya yang kebetulan adalah seorang produsen mi kering untuk memproduksi mi kering sayuran.

Pada akhirnya, lahirlah Mi Sayuran Javara yang saat ini kita kenal dengan nama Javara Gourmet Noodle. Produk ini sendiri sejak 2012 sudah diekspor hingga ke Italia lho Javarian! Fakta ini sebenarnya cukup lucu, mengingat Italia adalah negara pasta. Bahkan, beberapa tahun terakhir ini, ekspor Javara Gourmet Noodle ini mulai merambah hingga ke Afrika Selatan lho.

Javara Gourmet Noodles

Yang luar biasa, kandungan sayuran pada Javara Gourmet Noodle cukup banyak, bahkan ada varian yang mencapai lebih dari 30% bahannya terbuat dari sayuran. Hal tersebut menjadikan mi ini paket 2-in-1 dimana sumber karbo dan serta sayuran sudah terkandung sekaligus dalam setiap kemasan Javara Gourmet Noodle. 

Ragam warna yang cantik dan menggugah selera ini sepenuhnya karena warna alami yang dihasilkan dari sayuran yang menjadi bahan campuran. Mi ini juga memiliki 0% lemak trans dan tanpa telur. Jadi untuk kamu yang vegan bisa mengkonsumsi produk ini tanpa harus khawatir. Karena diproduksi tanpa perisa sintetis dan pengawet serta tanpa melalui proses penggorengan, Javara Gourmet Noodles ini bisa jadi pilihan yang lebih sehat untuk kamu yang suka mi instan nih.

Untuk varian dan manfaat lebih lengkap dari Javara Gourmet Noodles, dapat kamu baca di sini ya Javarian!

Ikuti terus update kita di Instagram kita ya! @javaraindonesia

admin

About admin

Leave a Reply

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?