fbpx
Articles - IndonesianHealthy Products

Pemanis Alami Pengganti Gula Pasir dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

By November 8, 2022November 14th, 2022No Comments

Gula merupakan bahan dapur yang tidak terlepas dari kehidupan kita sehari-hari. Baik untuk membumbui masakan, memanggang kue, ataupun membuat minuman, gula menambahkan rasa manis yang dapat meningkatkan cita rasa masakan.

Umunya, gula yang banyak dikonsumsi sehari-hari yaitu gula pasir. Namun, maraknya penyakit akibat konsumsi gula berlebih kian membuat banyak orang kini beralih ke pemanis alami pengganti gula pasir. Ingin tahu apa saja pemanis alami tersebut serta manfaat pemanis alami bagi kesehatan? Simak terus artikel berikut ya!

Ragam Pemanis Alami

  1. Gula Kelapa
  2. Gula kelapa adalah salah satu pemanis tertua di Indonesia. Pohon kelapa sendiri merupakan salah satu tanaman yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, karena tetap produktif untuk pembuatan gula hingga mencapai usia 50 tahun. Terbuat dari nektar bunga kelapa (Cocos nucifera) murni, Organic Coconut Sugar Javara dipetik secara langsung dari pohonnya dan diolah secara alami oleh pengrajin gula kelapa.

    Tidak hanya menawarkan rasa manis yang nikmat di lidah, gula kelapa asli ini juga jauh lebih menyehatkan. Kadar indeks glikemiknya yang rendah membuat gula kelapa organik Javara menghasilkan kalori secara perlahan dalam tubuh, sehingga tidak menyebabkan kenaikan gula darah yang tinggi.

    Selain bebas pengawet, gula ini juga bebas pewarna artifisial yang menjadikannya pilihan pemanis alami yang sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, Organic Coconut Sugar Javara juga bebas gluten (gluten-free), sehingga cocok untuk siapa saja yang sedang menjalankan diet gluten-free. Gula kelapa bubuk Javara cocok digunakan sebagai pemanis alami beragam minuman tradisional, misalnya cendol, dawet, serta jajanan tradisional lainnya.
  1. Madu Hutan Asli
  2. Madu mengandung vitamin esensial untuk tubuh, seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, serta vitamin D, E, dan K. Madu juga kaya antioksidan alami yang dapat membantu menangkal radikal bebas serta mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh. Manfaat minum madu juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, berfungsi sebagai antibakteri dan antijamur, pelembab alami untuk kulit, serta meredakan batuk secara alami.

    Apabila kamu mencari rekomendasi madu asli yang bagus, kamu bisa mencoba Forest Blossom Honey Javara yang kaya antioksidan. Satu sendok teh Forest Blossom Honey Javara setara dengan ekstrak dari 143 gram kulit manggis. Madu Javara cocok untuk dijadikan pemanis alami makanan ataupun pemanis alami yang sehat untuk ragam minuman, misalnya lemon squash.
  1. Gula Aren
  2. Pemanis alami makanan dan minuman yang menarik untuk dicoba adalah gula aren Javara. Gula aren asli ini terbuat dari nektar murni bunga pohon aren yang berasal dari hutan tropis di Jawa Barat. Pemanis alami gula aren mengandung kalium, serat, magnesium, antioksidan, dan zat besi. Manfaat gula aren lainnya yaitu rendah indeks glikemik, sehingga lebih lambat diserap tubuh dan dapat membantu menjaga kadar gula darah.

    Gula aren cocok digunakan sebagai pemanis alami kopi maupun berbagai minuman dan makanan penutup lainnya. Apabila kamu mencari gula aren terbaik, kamu bisa mencoba gula aren organik terbaik dari Javara. Tidak hanya tersedia dalam bentuk balok, gula aren organik Javara juga tersedia dalam bentuk gula aren bubuk.

Tertarik mencoba ragam pemanis alami selain gula pasir di atas? Javarian tetap harus memperhatikan takarannya ya. Alangkah baiknya apabila Javarian mengonsumsi pemanis alami sewajarnya dan mengikuti standar konsumsi gula yang dianjurkan oleh pemerintah.

PRODUK TERKAIT

admin

About admin

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?