fbpx
Articles - Indonesian

Manfaat Virgin Coconut Oil (VCO) untuk Perawatan Bayi dan Ibu Hamil

By May 27, 2022No Comments

Picture from Freepik

Ibu pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk si buah hati, apalagi jika berkaitan dengan kulit. Bayi memiliki kulit yang lembut dan sensitif, sehingga perlu perhatian khusus untuk memilih produk perawatan yang tepat. Di antara sekian banyak produk perawatan bayi, yang wajib ada di rumah adalah Organic Virgin Coconut Oil (VCO).

Minyak yang sedang tren belakangan ini berasal dari ekstrak daging kelapa segar. Tidak hanya dapat digunakan untuk membuat makanan, namun ternyata banyak sekali kegunaan minyak Organic Virgin Coconut Oil untuk bayi dan tentunya juga ibu hamil.

Ingin tahu apa saja manfaatnya? Yuk baca terus artikel ini ya!

1. Manfaat VCO untuk ruam popok

Bayi seringkali mengalami ruam popok dan merasa kurang nyaman dengan kondisi ini. Namun, tidak perlu khawatir karena Organic Virgin Coconut Oil dapat membantu mengatasi ruam popok karena bersifat mengurangi inflamasi, iritasi, atau gatal-gatal. Oleskanlah Organic Virgin Coconut Oil pada bagian kulit bayi yang terkena ruam popok atau gatal-gatal, seperti lipatan paha maupun bokong, sebelum mengganti popok yang baru.

2. Melembabkan kulit bayi

Salah satu keunggulan Organic VCO adalah sebagai minyak alami untuk melembabkan kulit bayi yang kering. Mengaplikasikan Organic Virgin Coconut Oil pada kulit bayi dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman yang mungkin dirasakan si kecil karena kulit kering.

3. Melembutkan bibir pecah-pecah

Terkadang bayi mengalami bibir kering/pecah-pecah. Kondisi ini bisa saja membuat bayi merasa tidak nyaman, terutama di saat menyusu. Tidak hanya itu, beberapa ibu bisa jadi terganggu karena kulit payudara bergesekan dengan bibir bayi yang kering/pecah-pecah. Untuk mengatasinya, oleskan Organic Virgin Coconut Oil tipis-tipis di area bibir bayi dan usahakan untuk mengoleskannya pada saat si kecil sedang tidur.

4. Membantu mengurangi stretch mark saat hamil

Pada saat hamil, banyak ibu mengalami stretch mark di bagian-bagian tubuh tertentu karena kulit yang meregang seiring dengan perut yang semakin membesar. Kondisi ini bisa jadi membuat ibu merasa kurang nyaman. Karena bersifat anti-inflamasi, Organic Virgin Coconut Oil dapat membantu penyembuhan stretch marks pada tubuh. Dengan manfaat melembabkan kulit, Organic VCO dapat membantu meredakan gatal-gatal yang biasanya muncul beriringan dengan stretch marks.

5. Mengurangi rambut rontok saat hamil

Rambut rontok menjadi permasalahan banyak wanita, termasuk pada saat hamil. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi rambut rontok saat hamil adalah dengan menggunakan Organic Virgin Coconut Oil. Dengan kandungan asam laurat, Organic Virgin Coconut Oil bagus untuk protein rambut dan dapat menyerap dengan baik ke dalam batang rambut saat diaplikasikan. Sehingga, Organic VCO dapat menjadi salah satu produk yang dapat digunakan untuk perawatan rambut saat hamil.

Banyak sekali bukan manfaat Organic Virgin Coconut Oil? Apabila ingin menggunakan Organic Virgin Coconut Oil untuk perawatan tubuh ibu dan si kecil, jangan lupa untuk terus memperhatikan reaksi kulit setelah pemakaian. Alangkah baiknya apabila diiringi dengan konsultasi bersama dokter terlebih dahulu ya. Selamat mencoba!

admin

About admin

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?