fbpx
Articles - Indonesian

Khasiat Virgin Coconut Oil untuk Diet: Berpotensi Membantu Membakar Lemak Tubuh hingga Melancarkan Pencernaan

By June 10, 2022No Comments

Picture from Freepik

Sudahkan Javarian mengonsumsi Virgin Coconut Oil (VCO)? Akhir-akhir ini, Virgin Coconut Oil sedang naik daun karena khasiatnya yang bermacam-macam, mulai dari membantu melembabkan kulit hingga perawatan rambut.

Ternyata, khasiat Virgin Coconut Oil tidak berhenti di situ saja. Banyak manfaat lainnya untuk tubuh, di antaranya VCO dapat digunakan untuk diet. Ingin tahu lebih lanjut apa saja manfaat Virgin Coconut Oil untuk diet? Simak terus artikel berikut ini ya!

  1. Membantu Membakar Lemak Tubuh

Virgin Coconut Oil dipercaya sebagai salah satu sumber Medium Chain Triglyceride (MCT)/Minyak Trigliserida Rantai Sedang, yaitu salah satu lemak unik yang mengandung asam lemak yang bersifat jenuh. Riset yang dilakukan oleh ilmuwan terhadap MCT, yang juga terkandung di dalam Virgin Coconut Oil memiliki potensi kesehatan, salah satunya dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.

  1. Sumber Energi yang Dapat Diserap Tubuh dengan Cepat

Kandungan MCT yang terdapat pada Virgin Coconut Oil dapat menjadi sumber energi instan untuk tubuh. Oleh karenanya, MCT banyak digunakan dalam suplemen olahraga untuk para atlet yang membutuhkan sumber energi yang dapat diserap tubuh dengan cepat.

  1. Dapat Membantu Mengurangi Rasa Lapar

Penelitian yang dipublikasikan oleh HHS Public Access menyatakan bahwa mengonsumsi MCT, yaitu jenis lemak yang juga terkandung dalam Virgin Coconut Oil, dapat membantu mengurangi asupan makanan dan membuat orang yang mengonsumsinya merasa lebih kenyang.

  1. VCO Meningkatkan Imun & Menangkal Virus

Salah satu manfaat Virgin Coconut Oil yang sudah banyak diketahui adalah dapat membantu meningkatkan imun serta menangkal virus-virus. Kandungan asam laurat pada Virgin Coconut Oil memiliki sifat antimikroba dan antijamur, sehingga membantu dalam menangkal bakteri & virus.

  1. Membantu Melancarkan Pencernaan

Manfaat lainnya dari Virgin Coconut Oil yaitu dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam menyerap komponen makanan yang larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E, dan K.

Walaupun banyak sekali manfaat Virgin Coconut Oil bagi tubuh dan diet, tentu saja harus dibarengi dengan olahraga teratur dan konsumsi buah, sayur, serta makanan bergizi lainnya. Bagi Javarian yang ingin mengkombinasikan Virgin Coconut Oil ke dalam program diet, alangkah baiknya apabila berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi untuk memastikan dosis penggunaan yang tepat, mengingat kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda. Selamat mencoba!

Selamat menikmati Gourmet Noodle Hot Pot ala Javara untuk momen spesialmu. Jangan lupa share di Instagram dan tag @javaraindonesia ketika mencoba resep ini ya! Pantau terus akun @javaraindonesia untuk mendapatkan informasi menarik seputar konsumsi pangan lokal sehat

Untuk pemesanan Virgin Coconut Oil, Order via E-Store atau WhatsApp.

admin

About admin

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?