fbpx
Articles - IndonesianHealthy Products

8 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Makanan, Memasak Jadi Lebih Lezat

By November 16, 2022No Comments
Oil

Minyak kelapa menjadi minyak populer yang banyak dicari orang. Banyak sekali manfaat minyak kelapa untuk kesehatan serta khasiat minyak kelapa untuk kulit dan diet. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh terhadap virus, bakteri, dan jamur. Selain berbagai manfaatnya tersebut, ternyata kegunaan minyak kelapa untuk makanan juga banyak sekali lho!

Penasaran apa saja kegunaan minyak kelapa untuk memasak? Simak terus artikel berikut ya!

  1. Minyak kelapa untuk deep fry
    Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Indonesia suka makanan yang digoreng. Baik berupa cemilan ringan seperti kentang goreng dan bakwan, maupun makanan berat seperti daging dan ikan, menggoreng makanan jadi salah satu tahapan penting saat memasak. Nah, salah satu teknik menggoreng makanan yang populer adalah deep fry, yaitu teknik menggoreng dengan minyak banyak hingga terendam. Apabila kamu mencari minyak untuk deep frying, kamu bisa mencoba Organic Coconut Cooking Oil Javara. Manfaat minyak kelapa untuk menggoreng yaitu dapat membuat hasil gorengan menjadi crispy namun tidak terlalu berminyak saat ditiriskan. Minyak ini juga terhitung irit, karena dapat digunakan untuk menggoreng hingga 6x pemakaian.
  1. Minyak untuk menumis
    Manfaat minyak kelapa lainnya untuk memasak adalah dapat digunakan sebagai minyak untuk menumis berbagai makanan. Menumis dengan minyak kelapa akan meningkatkan aroma dan cita rasa masakan menjadi lebih nikmat.
  1. Memanggang makanan
    Saat memanggang makanan, kamu juga bisa menggunakan miinyak kelapa sebagai alternatif mentega/butter lho. Karena memiliki rasa yang ringan, minyak ini cocok untuk digunakan memanggang daging dan juga sayuran.
  1. Minyak untuk salad
    Bagi kamu pencinta salad, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai salad oil. Minyak kelapa dapat membuat salad menjadi lebih lezat untuk disantap.
  1. Minyak untuk pop corn
    Pop corn merupakan cemilan nonton film yang wajib ada di rumah. Apalagi sekarang ini lagi banyak film barat dan korea terbaru yang tayang di Netflix. Bakal lebih asik kalo nonton sambil nyemil pop corn. Nah, kamu bisa lho menggunakan Organic Coconut Cooking Oil Javara untuk dijadikan pop corn oil. Mudah didapatkan dan kualitasnya terjamin!
  1. Minyak untuk nasi goreng enak
    Apakah kamu penggemar nasi goreng? Masakan rumahan simple ini seringkali jadi andalan di kala bingung mau memasak apa. Tidak hanya mudah dimasak, bahan-bahannya pun bisa memakai sayuran ataupun daging yang ada di kulkas. Ketika memasak nasi goreng, kamu bisa menggunakan alternatif minyak goreng, yaitu minyak kelapa organik Javara. Ditambah berbagai bumbu alami, rasa nasi goreng akan semakin nikmat!
  1. Minyak untuk MPASI
    Bagi para orang tua yang mencari merk minyak kelapa untuk MPASI, Organic Coconut Cooking Oil Javara adalah jawabannya. Minyak kelapa asli ini bisa menjadi sumber lemak yang baik bagi menu MPASI si kecil. Selain diproduksi secara alami, organik, dan bebas bahan kimia, minyak ini aman digunakan untuk membuat makanan bayi.
  1. Smoothies sayur dan buah
    Salah satu minuman yang banyak digemari adalah smoothies. Biasanya smoothies diminum di pagi hari untuk membangkitkan semangat. Saat membuat smoothies sayur maupun buah, kamu bisa menambahkan sekitar 2 sendok teh minyak kelapa secara perlahan. Cara ini dapat membuat tekstur smoothies menjadi lebih kental.

Minyak Kelapa Terbaik untuk Memasak

Apabila kamu mencari merk minyak kelapa terbaik, maka Organic Coconut Cooking Oil Javara lah jawabannya! Minyak ini bebas aroma kelapa dan bau tengik. Selain itu, minyak ini dapat membuatmu hemat karena dapat dipakai menggoreng ulang hingga 6x. Masakan yang digoreng pun menjadi lebih renyah dan tidak terlalu berminyak.

Ingin merasakan berbagai manfaat Organic Coconut Cooking Oil Javara? Kamu bisa order di Shopee, Tokopedia, ataupun di Javara Store ya!

PRODUK TERKAIT

admin

About admin

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?