fbpx
Articles - Indonesian

4 Tips Kuat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan

By April 13, 2022 April 19th, 2022 No Comments

Picture from Shutterstock

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang dinantikan umat Muslim. Bulan ini menjadi momen untuk memaksimalkan ibadah, termasuk salah satunya ibadah shalat tarawih.

Banyak tantangan yang hadir di saat hendak melaksanakan ibadah shalat tarawih. Biasanya, banyak dari kita yang berbuka puasa dengan beragam menu, mulai dari gorengan, kolak, es buah, hingga makanan berat. Terkadang sulit pula rasanya untuk menahan keinginan untuk mengonsumsi bermacam makanan, sampai akhirnya perut kekenyangan karena terlalu banyak makan sehingga kita mengantuk saat tarawih. Ada juga yang merasa kurang bertenaga saat tarawih setelah berpuasa seharian.

Lantas, bagaimana cara mengatasi hal-hal tersebut? Tentunya Javara memiliki beberapa tips yang bisa Javarian lakukan agar bisa kuat menjalani ibadah shalat tarawih di bulan Ramadhan. Yuk simak terus artikel berikut!

  1. Konsumsi takjil dengan gula kelapa

Siapa yang tidak suka takjil? Ternyata, takjil tidak hanya terasa nikmat, namun juga dapat memberikan stamina lebih setelah berpuasa seharian. Javarian dapat menggunakan gula kelapa untuk membuat menu takjil buka puasa andalan. Gula Kelapa Organik Javara memiliki indeks glikemik yang rendah dan bersifat slow-release energy, yang berarti bahwa gula akan diolah oleh tubuh menjadi energi yang dilepaskan dengan stabil dan perlahan. Sehingga, konsumsi gula kelapa dapat membantu Javarian kuat beribadah shalat tarawih.

  1. Minum Virgin Coconut Oil setelah berbuka

Waktu berbuka puasa merupakan momen yang baik untuk mengonsumsi suplemen yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Javarian bisa mengonsumsi 1-2 sendok makan Virgin Coconut Oil Javara setelah berbuka agar tubuh tetap fit.

  1. Konsumsi beras whole grain /serealia

Baik beras merah, hitam, maupun cokelat dikenal mengandung serealia utuh/wholegrain yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Terlebih lagi, dengan kandungan indeks glikemiknya yang rendah, mengonsumsi beras serealia dapat membantu mencegah kantuk akibat lonjakan gula darah.

  1. Perbanyak minum air putih

Setelah berpuasa seharian, alangkah baiknya apabila kita dapat memperbanyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi. Seperti yang kita ketahui, dehidrasi dapat membuat tubuh mudah merasa mengantuk.

 

Bagaimana menurut Javarian, sederhana bukan tips-tips di atas? Jangan lupa untuk menerapkannya agar tubuh kuat dan ibadah semakin maksimal ya!

PRODUK TERKAIT

admin

About admin

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?