EventNews

Terra Madre Salone del Gusto : Event Internasional Terbesar yang Merayakan Makanan, Orang, Budaya dan Planet.

By December 8, 2020 No Comments

Sebelum kita berbicara tentang acara internasional terbesar yang didedikasikan untuk makanan, politik makanan, dan lingkungan, mari kita berkenalan dengan Terra Madre terlebih dahulu. Terra Madre adalah proyek yang digagas oleh Slow Food. Proyek ini adalah hasil dari pertumbuhan dan perkembangan Slow Food dan keyakinan mengenai “ makan adalah tindakan pertanian dan memproduksi adalah tindakan gastronomi”.

Dikutip dari Terra Madre, Terra Madre sendiri lahir untuk memberikan suara dan visibilitas kepada produsen skala kecil dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan value sebenarnya dari pekerjaan mereka, serta menyediakan alat yang dibutuhkan untuk dapat bekerja lebih efektif. Karena semakin banyak orang yang tertarik dengan slow food ini, Terra Madre Salone del Gusto diciptakan sebagai acara internasional terbesar yang didedikasikan untuk pangan, lingkungan, pertanian, dan politik pangan.

Javara sendiri telah menjadi bagian dari gerakan Slow Food sejak 2010. Value-value mereka tentang makanan yang baik, bersih dan adil untuk semua orang serta keyakinan mereka tentang pentingnya keanekaragaman hayati pangan dan kedaulatan pangan sangat sejalan dengan alasan-alasan munculnya Javara. Pendiri kami, Ibu Helianti Hilman sendiri juga menjabat sebagai anggota Dewan Internasional Slow Food dari tahun 2012 hingga 2016.

Terra Madre Salone del Gusto

Sejak tahun 2010, Javara telah berpartisipasi dan membuka pameran di acara dua tahunan Terra Madre – Salone del Gusto, menampilkan bahan makanan Nusantara yang terlupakan dan mengambil peran aktif dalam serangkaian acara, workshop makanan, dan mencicipi makanan. Dalam kesempatan tersebut, Javara juga memfasilitasi banyak petani terbaik / pengrajin pangan untuk hadir dan berpartisipasi dalam kemeriahan yang merayakan dan mengapresiasi petani kecil dan pengrajin pangan.

Seperti Ketut Kaping dan Wayan Kanten yang menghadiri Salone Del Gusto 2012; Dwipoyono dan Hesri Yeldi yang menghadiri Salone del Gusto 2014 dan Charles Toto yang menghadiri Salone del Gusto 2018.

Salone dell Gusto Javara
Terra Madre Salone del Gusto

Tahun ini, acara Salone del Gusto sangat berbeda dari biasanya. Karena situasi pandemi saat ini, Terra Madre Salone del Gusto 2020 akan menjadi acara yang terdiri dari event digital , yang akan terus diperbarui di website www.terramadresalonedelgusto.com

Salone del Gusto tahun ini akan dikemas dengan suara, cerita, dan kontribusi dari 160 negara di seluruh dunia dengan tema “Our Food, Our Planet, Our Future”. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi situs resminya untuk update terbaru event dan registrasi! https://terramadresalonedelgusto.com/en/

Javara juga berpartisipasi dalam pameran virtual yang dapat dilihat pada link ini: https://terramadresalonedelgusto.com / scheda_espositore / javara-kampung-kearifan-indonesia /

Jangan lewatkan Terra Madre 2020 dan pelajari bagaimana makanan, budaya, politik makanan di seluruh dunia dibahas dan ditampilkan pada evemt ini.

Stay tuned on our Instagram for more updates! @javaraindonesia

Sharon Faustine

About Sharon Faustine

Leave a Reply

Open chat
Want to purchase?
Hello, What Would You Like To Purchase?